Jumat, 19 November 2010

Kasiat Bawang Putih

Yuk, “ Kawal ” Kesehatan Jantung dengan Bawang Putih

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING--Penelitian baru menemukan, minyak bawang putih bisa mencegah kardiomiopati, dan bisa membantu mencegah penyakit jantung. Kardiomiopati adalah jenis penyakit jantung yang bertanggung jawab atas kematian akibat diabetes.

Penelitian itu dipublikasikan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, seperti dikutip dari Natural News.
Penelitian sebelumnya sudah menunjukkan bawang putih mendukung kesehatan jantung.

Tetapi, penelitian baru itu mengungkapkan khususnya bagaimana tanaman umbi-umbian membantu penderita diabetes dengan kardiomiopati.
Wei-Wen Kuo dan koleganya dari universitas memberi makan tikus-tikus diabetes dengan minyak jagung dan minyak bawang putih.

Mereka mengamati kondisi kesehatan binatang pengerat itu dalam hubungannya dengan dua pengobatan. Mereka menemukan bahwa bawang putih meningkatkan enzim antioksidan, menurunkan peradangan jantung dan menghentikan kematian sel-sel. Juga menjaga keutuhan jaringan jantung yang sangat penting.

"Minyak bawang putih berpotensi menjaga jantung dari diabetes penyebab kardiomiopati," kata para peneliti.

Mereka menegaskan lebih dari 20 senyawa dalam minyak bawang putih memberi manfaat pengobatan, termasuk allicin, satu senyawa organosulfur.

Red: Siwi Tri Puji B
Sumber: Antara
Dikutip dari : http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/10/10/22/141837-yuk-kawal-kesehatan-jantung-dengan-bawang-putih

Comments :

0 komentar to “Kasiat Bawang Putih”

Poskan Komentar

Diabetes, Jangan Tunggu Bergejala!

Tidak sedikit penderita diabetes melitus yang terkejut ketika dinyatakan mereka mengidap diabetes karena mereka sama sekali tak merasakan adanya gejala. Diabetes berkembang secara bertahap dan tidak selalu memperlihatkan gejala. Sekalipun ada, biasanya hanya beberapa tanda. Ini umumnya terjadi pada diabetes tipe dua. Selengkapnya...

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by SegarBugar

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger